Tuesday, August 26, 2008

SEPULUH MEGATREN YANG MEMBENTUK PEMANDANGAN KONSUMEN

· Generasi Ledakan Bayi yang Menua. Ketika generasi ledakan bayi bertumbuh semakin menua, dampaknya terhadap pengeluaran konsumen terlalu keras mendapat tekanan. Karena tidak seperti generasi sebelumnya, generasi ledakan bayi memutuskan untuk menunda proses penuaan dan akan terus menghasilkan dan mengeluarkan ketika mereka sudah tua.

· Penundaan Pensiun. Generasi ledakan bayi sudah menunda setiap peraliha tahap kehidupan mereka seperti menikah dan mendapatkan anak. Dengan t tasangat mungkin bahwa mereka akan juga menunda pensiun mereka. Antara tahun 2000 dan 2010, Biro Statistik Tenaga Kerja meramalkan kenaikan 33 persen dalam jumlah orang berusia 65 sampai 74 tahun dalam angkatan kerja.

· Sifat Kerja yang Berubah. Lebih dari separuh angkatan kerja AS dipekerjakan dalam manajemen, dalam kedudukan profesional atau terkait, atau dalam penjualan atau posisi-posisi berbasis kantor lainnya.

· Pencapaian Pendidikan yang Lebih Tinggi Khususnya di kalangan Wanita. Dengan begitu banyaknya pekerjaan yang menuntut keterampilan intelektual, jumlah tamatan SLA yang masuk perguruan tinggi semakin tinggi. Implikasi jangka panjang dari tren ini adalah bahwa orang dengan pendidikan perguruan tinggi akan mendapatkan pendapatan seumur hidup yang lebih tinggi, dan harus ada suatu kenaikan dalam kekuasaan pendapatan wanita.

· Kekurangan Tenaga Kerja. Walaupun lebih banyak pekerja jasa dibutuhkan di wilayah suburban, lebih sedikit orang dapat hidup disana. Lokal-lokal suburban akan beralih ke otomatisasi layanan atau pengandalan lebih besar pada tenaga kerja imigran. Sebagaimana usia warga negara kita, pertumbuhan penduduk karena kelahiran baru lebih rendah dari pertumbuhan karena imigrasi.

· Pengaruh Meningkatnya Keturunan Spanyol. Sebagai kelompok minoritas terbesar di Amerika Serikat dengan 35 juta penduduk, penduduk keturunan spanyol diproyeksikan oleh Biro Sensus meningkat 35 persen dalam dasawarsa ini. Walaupun rumah tangga Spanyol hanya mewakili 9 persen rumah tangga AS pada tahun 2000, mereka membentuk 20 persen atau 4 juta yang akan lahir di AS tahun itu.

· Bergesernya Tren Kelahiran. Ini digambarkan oleh tiga minitren :

(1) Meningkatnya insiden kelahiran oleh wanita yang lebih tua -35 tahun keatas- dan mempunyai kemempuan pengeluaran lebih tinggi.

(2) Menurunnya jumlah kelahiran oleh remaja, dan

(3) Meningkatnya keanekaragaman di kalangan anak-anak muda. Kira-kira duapertiga wanita yang usia melahirkan adalah orang kulit putih non-Hispanic, tapi mereka menghasilkan kurang dari separuh (43,5%) kelahiran pada tahun 2000.

· Meluasnya Perebedaan Gografis.Tren ini memiliki dua unsur meningkatnya perbedaan demografis antara wilayah kota-kota, pinggiran kota, dan wilayah pedesaan, bersama dengan kenaikan dalam pasar konsumen regional yang mencolok. Sebagai contoh, sangat rendahnya pertumbuhan penduduk di New England mengakibatkan usia median sebesar 37,1 di wilayah itu dibandingkan dengan usia median sebesar 32,3 Di Texas atau 33,3 di California. Orang kulit putih non Hispanik membentik 84 prosen populasi total di New England, tetapi hanya 50prosen penduduk di Barat.

Sumber : Didapatkan dari “Top Trends for 2003” Amirican Demograf,(December2002/January 2003) 48-51

No comments: