Friday, August 22, 2008

BRANDING ON-LINE

Ketika banyak perusahaan hanya membuat perbedaan diantara katagori produk atau jasa, membuat beberapa situs jejaringan untuk melayani setiap kebutuhan coustamer dengan baik. Situs jejaringan itu memberi banyak informasi bermanfaat, tetapi untuk informasi bisnis lebih detail Anda harus meminta akun pribadi dengan nama dan memakai kata kunci . Kemungkinan dalam dunia on-line dunia hampir tidak terbatas.Perusahaan inovatif selalu dapat menemukan cara penggunaan internet yang kreatif untuk menarik dan memberi informasi pada prospek serta mempertahankan dan mengembangkan hubungan dengan coustamer.Internet menyajikan peluang yang tidak sama untuk semua bisnis. Beberapa tahun terakhir, jumlah waktu yang dihabiskan profesional bisnis untuk on-line telah meingkat secara dramati. Meskipun demikian, hampir semua situs jejaringan Brand to Brand(B2B) kurang maksimal, tidak mengunakan potensi sepenuhnya. Ketika Internet telah menjadi salah satu sumber terpenting untuk mengumpulkan informasi dan referensi matrial, ini adalah peluang besar yang terbuang percuma. Coustomer bisnis cenderung untuk mencari di internet terlebih dahulu ketika membeli produk dan jasa. Dengan demikian, tidak cukup hanya dengan memperbaharui informasi prodak dan jasa Anda secara teratur.

Beberapa orang mengartikan secara salah bahwa tujuan utama jejaringan perusahaan dengan basisi data on-line adalah untuk bertindak sebagai sebagai semacam katalok on-line. Suatu situs jejaringan dapat menjadia alat unuk mengomunikasikan brand Anda.

Sumber : Philip Kotler, Waldemar Pfoertsch " B2B Brand Management" hal 156-158

No comments: